Troubleshoting share printer dan File

Sudah lama saya gak update status,.barusan nemuin masalah di kantor nie,jadi pengen posting lagi,. :D  buat agan2 teknisi jaringan,atau yang lage nyari solusi dengan masalah troubleshoting share printer dan file,.newbi mw share nie semoga artikel ini bisa membantu,... :D

Langsung jaaa...

Ceritanya dalam 1 ruangan ada 5 PC,.pc server yang ada printernya dengan IP 172.25.82.128 bisa connect jika di ping menggunakan PC 172.25.82.55,.tapi yang jadi masalah kita ga bisa sharing data ataupun printer disana,.padahal komputer yang laen ga da masalah tch,.sebenernya troubleshoting yang sederhana,cma gara-gara trouble gini saya dibikin gak bisa tidur semalaman..hehe pertama ane kira windowsnya yang bermasalah atau terserang virus,..terus ane coba pake laptop tetep ja dya kagak mw,waktu pengen share dya selalu minta user ma password :



Jiaahhhh low dah ktmu gini males banget dah,.tapi mw gimna lage,.kompi mw buru2 dipake,ea terpaksa dech harus browsing sana-sini baru nemu'in solusinya,. ternyata kompi nya beda workgroup ma server,.terus ane ganti dech workgroupnya,..caranya klik kanan my komputer - properties - komputer name - change - ganti dech workgroupnya (NB: jika pengen share printer kompi harus 1 group) ...janganlupa samakan dengan kompi server,. setelah itu ane coba lage ternyata tetep ga bisa,..terpaksa dech tanya adminnya atau orang yang dulu setting kompi di situ,..setelah tanya ternyata kompi 172.25.82.55 ga bisa konek karena beda domain,.hadddeehhh setelah itu ane ganti dech domainnya...caranya sama kayag ganti workgroup klik kanan my komputer - properties - komputer name - change - ganti dech domainnya....setelah itu kita pasti ditanyaan user ma password,..masukkan user ma password yang dikasih ma admin...kemudian restart komputer,..setelah restart login dengan domain yang tadi agan2 ganti,..insyallah uda bisa buat share file dan printer....

Hehe maaf agan2 low bahasanya blepotan,..semoga bisa membantu...!!!!

No Response to "Troubleshoting share printer dan File"

Post a Comment

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes